• Breaking News

    Jumat, 28 Agustus 2015

    Rahasia Umur Panjang Warga Jepang

     Rahasia Umur Panjang Warga Jepang

    Rahasia Umur Panjang Warga Jepang,- Tahu gak? Ternyata warga Jepang memiliki umur 10 tahun lebih panjang dibandingkan dengan warga negara lainnya? Jepang yang dulunya memiliki tingkat hidup paling rendah sejak perang dunia ke-2 yang sekarang telah menjadi negara dengan tingkat hidup yang paling tinggi di Dunia!
    Meski tidak ada penjelasan yang dapat menjelaskan itu semua, namun hasil penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun dan bukti-bukti ini dapat menjawab semua pertanyaan itu. Berikut ini beberapa kebiasaan orang Jepang yang dipercaya dapat memperpanjang umur mereka.

    1. Banyak Memakan Sayuran
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Sejak dulu warga Jepang sangat menyukai makan nasi, sayuran dan ikan. Ditambah lagi warga Jepang yang sangat menyukai Natto (permentasi kedelai) dan juga rumput laut, sehingga mereka tidak akan kekurangan viiamin, mineral, dan fitokimia. Namun itu semua berubah ketika negara api menyerang pada abad-19 hingga sekarang, terjadi kebiasaan barat yang tidak sehat seperti fast food dll.
    2. Cara Mengolah Makanan Yang Berbeda
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Meski ada tempura, tonkatsu, dan kroket. Makanan Jepang lebih banyak yang dikukus, dibakar, direbus, dimasak perlahan, dan difermentasi. Selain itu kebiasaan orang Jepang yang suka makan satu mangkok sup setiap hari dan juga cemilan sehat seperti edamame.

    3. Banyak Minum Teh
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Kebiasaan minum teh mungkin sudah tidak asing lagi yah. Ditambah lagi mereka punya Matcha (bubuk teh terbaik dan sangat mahal) yang terbuat daru daun muda yang ditanam untuk emningkatkan jumlah klorofil dan antioksida dengan cara dijebur di bawah sinar matahari.

    4. Makanan Selalu Segar
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Meski Jepang merupakan negara dengan kepulauan yang kecil dengan jumlah lahan yang kecil, makanan disanan tidak harus dikirim jauh-jauh. Di pasar Jepang, kesegaran makanan bukan dihitung berdasarkan hari, tapi berdasarkan waktu setengah jam.

    5. Menggunakan Piring Yang Kecil
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Mengontrol porsi makan merupakan salah satu dari bagian kuliner tradisional Jepang. Etika sangatlah dijunjung tinggi dan merupakan bagian penting dalam kehidan di Jepang. Di Okinawa ada sebuah Quotes "hara hachi bu" yang artinya "makanlah sampai kamu 80% kenyang"

    6. Berjalan, Berdiri, dan Berjongkong Lebih Banyak
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Kebiasaan orang Jepang yang biasa dilakukan setiap hari. Bangun tidur, berangkat ke stasiun, menunggu kereta, berdiri di kereta, berjalan dari stasiun ke tempat kerja atau sekolah, dan bergaul dalam kehidupan. Transfortasi umum di Jepang adalah sevuah norma. Orang-orang menggunakan sepeda dan kereta. Mobil dianggap barang mewah. 
    7. Senam Pagi Bersama
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Di Jepang ada kebiasaan senam pagi yang dilakukan bersama yang disebut Rajio Taiso. Kebiasaan ini dilakukan hampir oleh semua warga disana. Budaya senam bersama ini dibawa ke Jepang  Metlife.Inc, perusahaan dari Massachusetts, ketika mengunjungi pegawai kementrian komunikasi dan transportasi  Jepang pada tahun 1920.
    8. Punya Jaminana Kesehatan Wajib
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Sejak tahun 1960an, Jepang memiliki sistem kesehatan wajib yang menggunakan 8% dari Gross Domestic Product Jepang. Rata-rata orang Jepang melakukan check-up lebih dari belasan kali dalam setahun, sehingga warga Jepang tetap sehat.

    9. Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Diluar
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Selain berjalan kaki kemanapun, slah satu budaya Jepang adalah makan-makan bersama teman. Bersosialisasi di luar adalah sebuah kebiasaan. Meski efek hangout diluar bersama teman-teman belum diteliti, komunikasi sosial dan persahabatan adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan emosional.

    10. Mengutamakan Kebersihan
    http://obatgondok.infosehatalami.com/
    Jika kita pergi ke Jepang, pasti tidak akan menemukan sampah yang berserakan di pinggir jalan. Orang Jepang sangat terobsesi dengan kebersihan. Budaya ini telah ada sejak berabad-abad yang lalu karena pengaruh dari tradisi Sinto.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel