• Breaking News

    Rabu, 26 Agustus 2015

    Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak

    Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak,- Kita sebagai manusia telah dikaruniai otak oleh Tuhan. Otak memiliki banyak manfaat di segala aspek kehidupan manusia. Dengan otak, manusia bisa memiliki kecerdasan. Kecerdasan setiap orang berbeda antara yang satu dengan yang lain. Namun, banyak yang bilang, jika seseorang sudah bodoh sejak kecil dia akan tetap bodoh. Hal itu tentu salah, karena kecerdasan bukan hal yang mutlak, seseorang yang bodoh dapat menjadi pintar begitu pun sebaliknya.
    http://pusatobatherbal35.blogspot.com/2015/08/cara-meningkatkan-daya-ingat-otak.html
    Faktor kepintaran seseorang ialaha kuatnya daya ingat yang dimilikinya. Daya ingat yang kuat dapat kita peroleh dan dapat kita dapatkan dengan berbagai latihan dan cara-cara yang sederhana tanpa mengonsumsi obat-obatan yang biasanya memiliki efek samping. Apa saja cara-cara tersebut? Ini dia Cara meningkatkan daya ingat otak.

    1. Bermain game
    Selain menghibur hati yang gundah, bermain game juga berguna bagi daya ingat otak. Karena jika perasaan kita senang, otak akan terasa lebih ringan untuk berfikir dan untuk mengingat sesuatu. Game yang baik untuk hal ini antara lain game yang bersifat teka-teki.

    2. Mengunyah permen karet
    Sudah dibuktikan oleh beberapa ahli jika mengunyah permen karet bagus untuk dayan ingat otak kita. Mengunyah permen karet dapat menghilangkan perasaan cemas. Dengan demikian, otak akan lebih mudah untuk mengingat.

    3. Menghindari stress
    Jangan sampai otak anda mengalami sress berat yang diakibatkan pekerjaan atau tugas dari sekolah. Segarkan otak anda dengan rekreasi, refreshing, atau bercanda dengan orang lain. Jika otak anda terlalu stress, otak anda akan terasa sulit untuk konsentrasi, sehingga sulit untuk mengingat-ingat sesuatu.

    4. Sarapan pagi
    Di samping berguna sebagai tenaga untuk beraktivitas seharian, makan pagi juga bermanfaat bagi otak. Karena dengan sarapan pagi, kebutuhan nutrisi otak akan terpenuhi. Sehingga akan membantu kinerja otak dan emningkatkan daya ingat otak.

    5. Meditasi
    Meditasi berfungsi untuk meningkatka kefokusan otak kite terhadap seduatu. Penelitian menunjuka, oang yang sering melakukan meditasi lebih mudah untuk fokus meski disuasana yang bising. Mereka bisa fokus sama seperti di tempat yang tenang.

    6. Istirahat yang cukup
    Usahakan badan anda mendapatkan istirahat yang cukup. Jika tidak, badan akan terasa sepat lelah, tidak fokus, dan kurang konsentrasi. Tentu ini akan berimbas ke otak juga. Jika otak lelah, maka daya ingat pun menurun.

    7. Mengonsumsi makanan bernutrisi
    Makanan memiliki peranan penting bagi kesehatan mansuia. Untuk memperkuat daya ingat otak, makanlah makanan yang banyak mengandung omega 3 seperti telur, ikan salmon, ikan tuna, kedelai, bayam, dan masih bayak lagi lainnya.

    8. Melakukan senam otak
    Bukan tubuh saja yang membutuhkan senam, otak pun demikian. Dengan senam otak, daya ingat kita akan menguat dan tidak mudah lupa. Senam otak bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti yang biasa kita lakukan dengan tangan kiri, maka kita lakukan dengan tangan kanan.

    9. Terus belajar
    Jangan pernah berhenti untuk belajar, dengan belajar otak kita akan selalau berusaha untuk mengingat-ingat sesuatu. Sehingga otak akan terbiasa untuk mengingat. Jika sampai tidak belajar dalam waktu lama, otak akan merasa malas jika kita gunakan untuk berfikir. Sehingga daya ingat bisa menurun.

    10. Membuat kebiasaan baru
    Dengan membaut kebiasaan baru yang sangat jarang dilakukan atau bahkan belum pernah akan dilakukan akan merangsang otak untuk mengingat kebaisaan tersebut dengan sendirinya. Usahakan kebiasaan-kebiasaan tersebut bersifat positif. Jangan yang bukan-bukan.

    Demikianlah Cara meningkatkan daya ingat otak. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah mampir dan mau membaca Cara meningkatkan daya ingat otak. Jika anda mencoba cara-cara di atas, semoga berasil ya, tetap semangat!!

    Jangan Lewatkan Ini !!!

    1. Obat Herbal Gagal Ginjal
    2. Obat Gondok
    3. Obat Diabetes
    4. Obat Kanker Paru Paru 
    5. Ace Maxs
    Ini Juga :

    1 komentar:

    Fashion

    Beauty

    Travel