• Breaking News

    Jumat, 18 September 2015

    syarat dan ciri makanan sehat

    Ciri Makanan Sehat

    Ciri Makanan Sehat – Setiap manusia dan mahluk hidup lainnya pasti membutuhkan asupan energi setiap hari untuk dapat melakukan aktifitas sehari-hari. Biasanya energy di dapat jika manusia atau mahluk hidup itu mengkonsumsi makanan sehat yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh harian. 

    Akan tetapi banyak sekali orang yang tidak memperhatikan tentang syarat-syarat makanan sehat yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Makanan sehat juga ada kriterianya sendiri, makanan tersebut haruslah mengandung banyak gizi dan tentunya makanan tersebut harus higenis.

    Pada kesempatan kali ini halomuda.com akan membahas tentang ciri-ciri makanan sehat yang baik untuk di konsumsi sebagai asupan pemenuh kebutuhan harian tubuh. Arti dari makanan higenis sendiri adalah makanan sehat yang tidak bersifat meracuni tubuh, tidak mengandung kuman dan tentunya di dalamnya terkandung manfaat yang baik untuk tubuh.

    Baca juga : 
    1. Pengobatan Penyakit Diabetes
    2. Sakit Maag Ini Solusinya
    3. Obat Gondok
    4. Obat Asam Urat
    5. Ace Maxs
    Berikut ini adalah ciri makanan sehat yang baik untuk tubuh kita, agar dapat menjalani rutinitas kita sehari-hari dengan lebih sehat.

    Berikut Adalah 10 Ciri dan Syarat Makanan Sehat

    1. Makanan sehat adalah makanan yang mempunyai komposisi antara protein, lemak dan karbohidrat seimbang.
    2. Didalamnya harus terdapat kandungan air dan garam mineral.
    3. Vitamin juga harus ada dalam kandungan makanan sehat tersebut.
    4. Asam amino seperti misalkan saja arginine, valin, metionin, threonine, isoleusin, leusin, penilalanin, histidin, triptofan, lisin. Dalam makanan sehat pastikan ada ke sepuluh asam amino tersebut.
    5. Kandungan kalori juga harus ada dalam makanan sehat.
    6. Jumlah tidak berlebihan akan tetapi cukup saja.
    7. Makanan yang sehat itu adalah makanan yang mudah di cerna.
    8. Steril atau higenis, tentunya ini adalah syarat mutlak yang harus ada pada makanan sehat.
    9. Memiliki rasa yang enak dan agar lebih menarik, di hadirkan dengan presentasi makanan yang baik.
    10. Sekedar informasi saja, makanan yang cukup panas bisa mengakibatikan kunyahan tidak sempurna karena mulut akan kepanasan dan makanan panas dapat berpotensi untuk merusak gigi. Jadi mungkin ada baiknya jika makanan sehat anda di sajikan jika makanan tersebut sudah tidak panas.
    Sekian artikel yang membahas tentang syarat makanan sehat ini, dalam artikel tentang ciri makanan sehat ini terdapat 10 poin penting bagaimana syarat dan ciri makanan sehat yang bisa anda jadikan sebagai menu untuk melengkapi kebutuhan harian tubuh.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel