• Breaking News

    Rabu, 16 September 2015

    3 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

    Makanan Sehat

    Makanan Sehat – Pada pengalaman untuk masa hamil yang pertama, memang membuat si calon ibu harus memilah-milih makanan yang akan di konsumsi selama masa kehamilan di usia muda. Banyak mitos tentang pantangan yang harus di hindari pada saat masa ibu hamil muda, hal ini di maksudkan untuk mendapatkan atau menjaga kesehatan dan tumbuh kembang janin yang ada di dalam perut sang bunda.

    Ibu hamil muda tentu harus mendapatkan asupan makanan sehat yang sangat baik bagi perkembangan janin yang ada dalam perut. Hal ini harus di jaga untuk mendapatkan kesehatan janin, karena pada usia kehamilan di bawah 3 bulan, keguguran akan sangat rentan sekali.

    Gangguan lain pada masa kehamilan sebelum 3 bulan adalah mual, muntah dan bahkan nafsu makan ibu hamil muda juga akan menurun. Padahal asupan vitamin dan mineral sangat di butuhkan pada usia kehamilan seperti ini untuk tumbuh kembang janin yang ada di dalam perut.

    Pada kesempatan kali ini, halomuda.com akan membahas tentang makanan sehat untuk ibu hamil muda. Ada 3 jenis makanan sehat yang bisa di konsumsi oleh ibu hamil muda untuk kesehatan janin yang ada dalam perutnya.

    Inilah 3 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

    1. Susu
    susu
    Pada masa ibu hamil muda, pasti susu merupakan kebutuhan yang pokok sekali untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Manfaat dari susu ini adalah dapat membantu pertumbujan jaringan baru pada bayi, pembentukan otot, memperbaiki jaringan yang telah rusak dan transportasi okesigen pada janin. Dengan ibu hamil muda minum susu, maka kebutuhan mineral dan protein akan terpenuhi.
    1. Sereal
    sereal
    Pada poin yang kedua tentang makanan sehat untuk ibu hamil ini adalah makanan sehat sereal. Pada dasarnya seorang wanita jika pada masa hamil muda nafsu makan akan berkurang, hal ini tidak baik bagi tumbuh kembang janin. Oleh karena itu anda bisa mengkonsumsi sereal dengan sensari rasa yang berbeda. Kandungan yang terdapat pada sereal yaitu kalsium, karbohidrat, vitamin B dan berbagai macam mineral ada di situ.
    1. Sayur dan Buah
    bayam
    Seperti kita tahu, bahwa vitamin C yang terdapat dalam kandungan Jeruk akan sangat baik jika di gunakan untuk memerangi infeksi dan menambah daya tahan tubuh. Dalam makanan sehat untuk ibu hamil muda ini juga terdapat kandungan zat besi yang berguna untuk menjegah anemia.

    Sekian artikel yang membahas tentang makanan sehat untuk ibu hamil ini, silakan makan makanan yang memang bermanfaat untuk tubuh anda. Selain mendapatkan pola makan sehat tubuh akan lebih fresh dan segar.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel